0

Alasan Mengapa Wanita Sering Mengalami Keputihan

Alasan Mengapa Wanita Sering Mengalami Keputihan,- Banyak wanita mengabaikan merawat kewanitaanya. Padahal wanita sangat perlu menjaga area kewanitaan (organ intim genitalia) sebab daerah ini sangat berkaitan dengan organ reproduksi di dalam panggul.

Tak hanya itu, infeksi atau penyakit di area kewanitaan bagian luar dapat menyebar ke dalam dan membawa dampak lebih serius. Inilah mengapa banyak wanita mengalami keputihan. Keputihan sendiri bersifat fisiologis (normal) maupun patalogis (tanda adanya penyakit).

Keputihan merupakan salah satu alasan paling banyak mengapa perempuan mendatangi dokter spesialis kandungan.

Lalu apa yang dapat menyebabkan seorang wanita mengalami keputihan, penyebabnya keputihan bisa karena infeksi maupun non infeksi. Leher rahim secara normal mengeluarkan cairan berwarna bening, bersih, tidak berlebihan dan tidak menimbulkan keluhan. Keputihan yang normal umumnya terjadi menjelang masa subur.

Tetapi keputihan di sertai rasa gatal, berbau busuk dan kemerahan atau rasa panas dan nyeri, harus diwaspadai karena merupakan pertanda infeksi vagina. infeksi vagina dapat di sebabkan jamur (kandida) , bakteri yang berbahaya, atau parasit trikomoniasis.

Infeksi di vagina dapat berlanjut sampai ke saluran indung telur dan menyebabkan sumbatan. Keputihan juga berkaitan dengan infeksi menular senksual, dampak penggunaan alat kontrasepsi dalam rahim atau karena keganasan.

Sedangkan penyebab keputihan non-infeksi, antara lain benda asing di vagina, polip serviks, reaksi alergi atau karena persoalan hygiene yang tidak baik di area kewanitaan.

“Ada saat di mana kebersihan organ intim wanita perlu mendapatkan perhatian ekstra saat haid. Pada saat ini perawatan kebersihan lebih intensif” pentingnya menjaga dan merawat daerah kewanitaan.”

 

Posted by : obatkeputihanherbal.walatragamat.com

 

fazrindia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *